Raksasa Serie A, Juventus dikabarkan tengah berusaha untuk mempermanenkan status dari bomber Alvaro Morata pada jendela transfer musim panas ini.

Awal musim 2020/21 kemarin, Juventus meminjam Morata dari Atletico Madrid. Ini merupakan periode kedua Morata berseragam Bianceri setelah pada 2014 hingga 2016 silam.

Morata pun menunjukan performa cukup impresif sepanjang musim 2020/21 meski sering diganggu cedera. Dari 44 laga, Morata sukses menyumbang 20 gol dan 10 assist.

Juventus sudah membayarkan biaya peminjaman Morata senilai 10 juta euro kepada Atletico Madrid. Kini, Si Nyonya Tua menginginkan lebih dari sekadar itu.

Dilansir Calciomercato, Juventus diklaim tengah mencoba untuk merayu Atletico agar mau menurunkan harga untuk mempermanenkan Morata dari 45 juta euro yang sudah disepakati.

Artinya, Juventus ingin agar mereka tak harus membayar 35 juta euro untuk bisa mempermanenkan status bomber yang kini tengah memperkuat Spanyol di Euro 2020 tersebut.

Bisa jadi, ini merupakan upaya Juventus untuk mengantisipasi kepergian sang bintang, Cristiano Ronaldo pada musim panas ini.

Jalan alternatif yang bisa ditempuh Juventus untuk bisa mendapatkan Morata secara permanen adalah dengan menyerahkan Paulo Dybala kepada Atletico.

Baru-baru ini muncul rumor yang menyebut bahwa Atleti tertarik untuk memboyong Dybala ke Wanda Metropolitano pada bursa transfer musim panas ini.

Sebagai pemulus rencana perekrutan Dybala ini, Atleti pun kabarnya siap menawarkan skema pertukaran pemain kepada Juventus yang bisa jadi akan melibatkan Morata.